Monday, December 16, 2019

Dari manakah pembaptisan yang diberikan Yohanes?

Kalender Liturgi 16 Des 2019
Senin Masa Adven III
Warna Liturgi: Ungu
Bacaan I: Bil 24:2-7.15-17a
Mazmur Tanggapan: Mzm 25:4bc-5ab.6-7bc.8-9
Bait Pengantar Injil: Mzm 85:8
Bacaan Injil: Mat 21:23-27 

Bacaan Injil
Mat 21:23-27 
Dari manakah pembaptisan yang diberikan Yohanes?

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Matius:

Pada suatu hari Yesus masuk ke Bait Allah. 
Ketika Ia sedang mengajar, 
datanglah imam-imam kepala 
serta pemuka-pemuka bangsa Yahudi kepada-Nya; 
mereka bertanya, 
"Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? 
Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu?"
Jawab Yesus kepada mereka, 
"Aku juga akan mengajukan satu pertanyaan kepadamu, 
dan jika kalian memberi jawabannya, 
Aku pun mengatakan kepada kalian 
dengan kuasa manakah Aku melakukan hal-hal itu.
Nah, dari manakah pembaptisan yang diberikan Yohanes? 
Dari surga atau dari manusia?" 

Mereka lalu berunding satu sama lain, 
"Jikalau kita katakan, 'Dari surga,' 
Ia akan berkata kepada kita, 
'Kalau begitu, mengapa kalian tidak percaya kepadanya?
Tetapi jika kita katakan, 'Dari manusia,' 
kita takut kepada orang banyak, 
sebab semua orang menganggap Yohanes ini nabi."

Mereka lalu menjawab, "Kami tidak tahu." 
Maka Yesus pun berkata kepada mereka, 
"Jika demikian, Aku pun tidak mau mengatakan kepada kalian 
dengan kuasa manakah Aku melakukan hal-hal itu."

Demikianlah Injil Tuhan.

No comments:

Post a Comment

selamat natal 2019